Cerita Humor Bahasa Arab

Cerita humor bahasa arab. Pada kesempatan yang baik ini kembali kami menyapa anda para pengunjung blog eksis.info blog belajar bahasa arab online, blog belajar bahasa arab online gratis ini -insyaalloh- akan terus kami update dengan menambahkan berbagai artikel bahasa arab yang insyaalloh bisa menambah kemampuan bahasa arab anda setiap saat, dari itu bagi anda yang pengen belajar bahasa arab denan intensif dan online serta gratis silahkan rutin kunjungi blog bahasa arab online eksis.info.
Cerita Humor Bahasa Arab

Oke sekarang kita akan membaca tentang cerita bahasa arab tepatnya cerita humor bahasa arab yang sudah kami lengkapi dengan artinya atau terjemahannya dalam bahasa Indonesia, semoga cerita bahasa arab humor ini bisa menambah kemampuan bahasa arab anda.

وليمة الأغنياء
Walimahnya Orang Kaya

عَلِمَ أَشْعَبُ أَنَّ أَحَدَ الْأَغْنِيَاءِ قَدْ دَعَا بَعْضَ أَصْحَابِهِ إِلَى وَلِيْمَةٍ بَعْدَ صَلَاةِ الظُّهْرِ, فَذَهَبَ أَشْعَبُ لِيَتَنَاوَلَ عِنْدَهُ طَعَامَ الْغَدَاءِ مَعَهُمْ دُوْنَ دَعْوَةٍ

Asy’ab mengetahui bahwa salah satu orang kaya mengundan beberapa temannya ke acara hajatan yang diadakan setelah shalat zhuhur, maka asy’ab pun pergi untuk ikut makan siang di sana bersama mereka dengan tanpa undangan.

وَطَرَقَ الْبَابَ فَعَرَفَ صَاحِبُ الْبَيْتِ أَنَّ الطَّارِقَ هُوَ أَشْعَبُ, فَأَبْعَدَ صَاحِبُ الْبَيْتِ طَبَقَ السَّمَكِ الْكَبِيْرِ عَنِ الْمَائِدَةِ قَلِيْلًا وَ أَبْقَى طَبَقَ السَّمَكِ الصَّغِيْرِ, وَلَمَّا دَخَلَ أَشْعَبُ الْبَيْتَ حَيَّا الْجَمِيْعَ وَجَلَسَ بِجَانِبِ طَبَقِ السَّمَكِ الصَّغِيْرِ

lalu asy’ab mengetuk pintu, sang tuan rumah pun mengetahui bahwa yang mengetuk pintu adalah asy’ab, lalu tuan rumah tersebut menjauhkan sedikit nampan yang berisi ikan besar dari meja makan, dan membiarkan nampan yang berisis ikan kecil, dan ketika asy’ab masuk ke dalam rumah tersebut ia pun memberikan salam kepada semua yang hadir, lalu ia pun duduk di samping nampan yang berisi ikan yang kecil.

Baca Bahasa Arab Lainnya :

وَلَكِنَّهُ نَظَرَ إِلَى طَبَقِ السَّمَكِ الْكَبِيْرِ فَوَجَدَهُ بَعِيْدًا. طَلَبَ مِنْهُ صَاحِبُ الْبَيْتِ أَنْ يَأْكُلَ, فَرَفَعَ أَشْعَبُ سَمَكَةً صَغِيْرَةً وَوَضَعَهَا بِجَانِبِ أُذُنِهِ وَقَالَ : هَلْ تَعْرِفُوْنَ مَا قَالَتْ لِي هَذِهِ السَّمَكَةُ ؟

namun ia melihat ke nampan yang berisi ikan yang besar, dan ia mendapatkannya berada agak jauh, lalu sang tuan rumah mempersilahkannya untuk menyantap makanan, lalu asy’ab mengangkat ikan yang kecil tersebut dan meletakannya di samping telinganya, lalu ia pun berkata : apakah kalian tahu apa yang dikatakan ikan ini ?

قَالُوْا : لَا. قَالَ : إِنَّ السَّمَكَةَ الصَّغِيْرَةَ تَقُوْلُ : إِنَّ تِلْكَ الْأَسْمَاكَ الْكَبِيْرَةَ هِيَ الَّتِي أَكَلَتْ وَالِدَكَ عِنْدَمَا غَرِقَ لِأَنَّهُ لَمْ يَكُنْ يَعْرِفُ السِّبَاحَةَ فَكُلْهَا

mereka berkata : tidak. asy’ab berkata : sesungguhnya ikan kecil ini berkata : sesungguhnya ikan-ikan besar itu adalah yang memakan ayahmu ketika ia tenggelam, karena ia ( ayahmu ) tidak bisa berenang, maka makanlah ia (ikan besar itu).

ضَحِكَ الْجَمِيْعُ وَ قَرَّبَ صَاحِبُ الْبَيْتِ السَّمَكَ الْكَبِيْرَ ثُمَّ أَكَلُوْا وَ أَكَلَ أَشْعَبُ مَعَهُمْ وَ خَرَجَ مَسْرُوْرًا 

seluruh yang hadir pun tertawa, lalu sang tuan rumah mendekatkan nampan yang berisi ikan besar, lalu mereka pun makan, dan asy’ab pun ikut makan bersama mereka, kemudian ia pun keluar dengan hati yang senang.

Demikianlah saudara-saudara tentang cerita bahasa arab humor yang bisa kami bawakan untuk anda sekarang ini, harapan kami kemampuan bahasa arab anda bisa meningkat dengan artikel-artikel bahasa arab yang kami sajikan untuk anda dan kedepan insyaallo- artikel bahasa arab akan terus kami tambahkan di blog bahasa arab online eksis.info ini. Terima kasih.

0 Response to "Cerita Humor Bahasa Arab"

Post a Comment